INSAN MEDIKA, Home Care Berbasis Digital Pertama di Indonesia - I LOVE WORLD CUP 2018

Breaking

Jumat, 05 Juli 2019

INSAN MEDIKA, Home Care Berbasis Digital Pertama di Indonesia

Insan Medika - Insan Medika adalah satu Perusahaan Agency Home Care terbesar di Indonesia sekaligus perintis Home Care berbasis digital pertama di Indonesia. Menghadirkan layanan Home Care Live-In 24 Jam yang melayani seluruh kota besar di Indonesia. Memiliki Layanan Live-In mulai dari Perawat Anak, Perawat Lansia, Perawat Orang Sakit hingga Perawat Medis. 
INSAN MEDIKA, Home Care Berbasis Digital Pertama di Indonesia

Perusahaan ini Saya dedikasikan untuk ibu kami tercinta Ibu Siti Rusmiati, seorang wanita superhero yang telah merubah banyak hidup orang sejak 1993 dengan mendirikan kursus babysitter LPK "Ananda" di Ngawi, Jawa Timur yang melatih ribuan orang dan menyalurkan kerja. 

Berawal dari inspirasi dari Ibu saya yang memiliki visi luar biasa, Setelah lulus SMA saya memutuskan untuk tidak kuliah dan membuka kursus Asisten Perawat di Jember, Jawa Timur. Sebuah langkah sederhana membantu anak anak di kota Jember, Jawa Timur, khususnya anak anak SMP yang tidak mampu melanjutkan jenjang pendidikan SMA untuk mendapatkan pekerjaan sekaligus menyelenggarakan kejar paket C agar mereka bisa bekerja sambil sekolah. Saya membuka sebuah Lembaga Pelatihan Asisten Perawat pada tahun 2010 di usia 20 tahun yang bernama LPK "Surya Farma Husada" Jember. 

Pada tahun 2013, saya mencoba untuk inovasi dari menjalankan Lembaga Kursus dengan mendirikan Agency Perawat. Tujuan utama saya adalah menyalurkan siswa saya pada saat itu yang berjumlah 43 orang. 

Saya merenovasi garasi kantor LPK menjadi sebuah ruang kerja digital untuk mengoperasikan bisnis home care pertama saya yang mulai jalan sejak Juli, 2013. Saya menyulap garasi ini menjadi kantor mini dengan 2 meja dan 2 unit komputer yang tersambung ke internet. Pada awal perjalanan, saya hanya dibantu oleh 2 orang karyawan dan saya hampir mengerjakan semua urusan kantor. 

Pada tahun 2014, Saya memindahkan kantor saya dari Jember ke Yogyakarta dan fokus merintis Insan Medika, sementara Lembaga Kursus yang saya dirikan di Jember saya percayakan kepada staff untuk mengelola hingga akhirnya saya tutup total pada tahun 2015 dan saya totalitas di Insan Medika. Dengan berjalannya waktu, Perusahaan yang saya rintis mengalami perkembangan walau pelan tapi pasti diiringi dengan doa dan harapan, kami mulai mengembangkan applikasi mobile untuk Home Care Visit yang akhirnya menjadi pioner bagi munculnya home care - home care lain sejenis untuk mengembangkan konsep bisnis yang sama. 

Pada tahun 2016, saya memutuskan untuk membuka cabang di Jakarta dan pada saat itu website insanmedika.co.id adalah website perusahaan home care di Indonesia dengan urutan no 1 di internet. Bulan November 2016 Insan Medika meraih penghargaan Internasional Pertama kali di London, UK sebagai perintis bisnis home care digital pertama di indonesia. Pada tahun 2017 kami memindahkan kantor kami di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan ditahun itu juga kami meraih penghargaan sebagai "Best Home Care Operator" dari Ageing Asia Singapore dan saya masuk dalam 30 Under 30 Forbes Asia 2017. 

Kini Insan Medika telah menyalurkan kerja lebih dari 3000 caregiver dan memiliki pengguna jasa lebih dari 5000 pasien sejak 2013. Kami telah bekerja sama dengan lebih dari 300 SMK Kesehatan di Sumatra, Jawa, Lombok, Bali dan NTT dan bekerja sama dengan 20 STIKES & Akper dari seluruh Indonesia. 

Kami belum puas dengan pencapaian saat ini, kami masih haus dan lapar untuk terus berkarya memberikan dampak yang besar kepada Indonesia. Apa yang kami lakukan saat ini belum seberapa dibanding visi kami untuk dapat lebih banyak lagi menjangkau orang agar mendapatkan ketrampilan dan pekerjaan khususnya di bidang kesehatan, tidak hanya dalam negeri tetapi mampu menghantarkan mereka untuk bekerja hingga ke mancanegara. 

Visi Kami 

Menjadi Perusahaan Pelayanan Kesehatan Terkemuka di Indonesia yang memberikan dampak sosial kepada masyarakat khususnya keluarga dan dampak ekonomi bagi masyarakat dengan membuka kesempatan kerja seluas-luasnya. 

Misi Kami 
  • Menyelenggarakan Pendidikan & Pelatihan Vokasi Akademi Komunitas Untuk Mencetak Caregiver & Governess Informal Menggunakan Kurikulum Standar Internasional di kota-kota besar di indonesia 
  • Mendirikan Perguruan Tinggi Akademi Untuk Jurusan D3 Caregiver Untuk Mencetak Tenaga Caregiver Secara Formal Agar Mampu Bersaing di Pasar Global 
  • Mengembangkan Binis Home Care Yang Berbasis Teknologi Digital Mulai dari Pengembangan Applikasi Mobile Hingga Software dan Game 
  • Mendirikan Senior Living dan Nursing Home Untuk Memberikan Layanan Prima Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan Perawatan Home Care 
  • Mendirikan Usaha Penitipan Anak & Lansia (Day Care) di Kota-Kota besar di indonesia 
  • Menyalurkan Caregiver hingga ke mancanegara seperti Jepang, Canada, Australia hingga Eropa 
  • Mendirikan Rumah Sakit Khusus Lansia 
  • Mendirikan Marketplace Khusus Produk dan Alat kesehatan 
  • Mendirikan Layanan Wisata Medis yang Terintegrasi Dengan Layanan Evakuasi Medis 
Untuk info lengkapnya, Silakan Baca disini : Insan Medika, Jasa Home Care Terlengkap dan Terbaik Di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar